Saturday 15 October 2011

Trik sederhana menjaga gigi putih

Mempertahankan gigi agar senantiasa putih alami memang tidak mudah, apalagi bagi anda yang gemar mengkonsumsi makanan atau minuman yang memang menyebabkan gigi menjadi rusak dan kuning, contohnya saja kopi dan rokok. Demi menjaga warna putih gigi sebagian orang juga melakukan ekstra perawatan khusus,ada juga yang tidak.

Seiring banyak iklan pasta gigi yang menawarkan putih alami gigi, namun kita juga masih bingung untuk mengetahui metode pemutihan gigi yang aman namun dilakukan dengan cara yang sesederhana mungkin.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips sederhana untuk menjaga warna putih alami gigi anda.

1.Cari tahu masalah gigi

Tidak semua noda yang ada di gigi itu disebabkan oleh hal yang sama, seperti contohnya makanan dan minuman. Gigi yang bernoda juga bisa disebabkan oleh faktor lain, baiknya untuk mencari aman konsultasikan dulu masalah gigi anda ke Dokter Gigi.

2.Pilih pasta gigi pemutih

Cara sederhana ini mungkin bisa anda lakukan dalam menggunakan pasta gigi alami yang dapat meningkatkan warna putih gigi anda. Meskipun pasta gigi pemutih ini hanya menaikan satu tingkat warna putih alami gigi anda.

3.Hindari penyalahgunaan strip pemutih

Nampaknya jika anda terlalu sering menggunakan gel atau strip pemutih dapat menyebabkan gigi menjadi sensitif , dan bisa mengakibatkan nyeri jika anda mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Apalagi jika hidangan tersebut yang masih bersuhu panas ataupun dingin.

4.Hindari makanan dan minuman yang berwarna

Makanan dan minuman yang memiliki zat warna yang tidak baik untuk gigi dan kesehatan juga perlu dihindari. Sebab wa.rna pada zat makanan tertentu menyebabkan gigi anda ternoda dan bahkan sulit untuk dihilangkan sehingga menimbulkan plak pada gigi.

5.Sering konsultasikan ke dokter gigi

Biasanya untuk mengkonsultasikan gigi ke Dokter Gigi selama 4-6 bulan sekali, untuk menjaga kesehatan gigi. Dan cari tahu tentang makanan yang tidak boleh sering dikonsumsi agar kilau alami gigi anda terus terawat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews