Tuesday 18 October 2011

Fakta !! Yoga tak ampuh turunkan berat badan



Pelatih dari banyak selebriti, Matt Roberts, telah membuat pernyataan bahwa yoga tidak ampuh menurunkan berat badan. Banyak orang lebih memilih latihan yoga daripada harus berkeringat di pusat kebugaran olahraga atau gym. Namun pada kenyataannya, yoga tidak membawa hasil yang diharapkan.

John Brewer dari University of Bedfordshire menegaskan, bahwa latihan yoga tidak akan pernah mengarah pada penurunan berat badan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jadi orang tidak harus percaya terhadap klaim para selebriti, karena malah berlaku sebaliknya. Demikian dikutip dari Genius Beauty.

University of Wisconsin telah memulai pengujian efisiensi dari latihan yoga terkait kebugaran. Untuk melakukan hal ini, para peneliti menciptakan kelompok yang terdiri dari 34 orang perempuan, menjalani gaya hidup. 

Mereka harus melakukan yoga tiga kali per pekan, 55 menit setiap kali latihan, selama periode dua bulan. Ternyata yoga yang tidak bisa mengubah angka di timbangan atau memengaruhi berat badannya.

Para ilmuwan telah memperkirakan, bahwa latihan kekuatan (hatha yoga), yang seharusnya untuk menggantikan latihan aerobik, memungkinkan untuk membakar 237 kalori selama 55 menit. Misalnya, memotong rumput membakar 250 kalori per jam.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews