Minggu, 24 November 2013

Teleportasi - Metode Transportasi masa Depan



Saat ini para ilmuan sedang bekerja dalam metode travel semacam itu, menyatukan sifat-sifat telekomunikasi dan transportasi untuk memperoleh suatu sistem yang disebut teleportasi.

Teleportasi melibatkan dematerialisasi suatu objek, dan mengirimkannya dalam bentuk detail susunan atom-atom ke lokasi lain yang menjadi tujuan. Hal ini berarti waktu dan ruang dapat dieliminasi dari suatu perjalanan (travel), sehingga kita dapat dipindahkan ke lokasi mana saja secara instan, tanpa melintasi jarak secara fisik. Mungkin anda dapat melihat contoh teleportasi dalam film Star trek.


Pada tahun 1993, ide tentang teleportasi berpindah dari ranah fiksi ilmiah ke dalam dunia nyata. Ini terjadi ketika fisikawan Charles bennet dan tim peneliti dari IBM mengkonfirmasikan bahwa teleportasi kuantum adalah mungkin, tapi hanya jika objek asli yang dipindahkan di hancurkan. Pencerahan ini pertama di singgung oleh Bennet pada saat annual meeting American Physical Society (APS) pada maret 1993, diikuti dengan tulisannya tentang Physical review letters pada tanggal 29 Maret 1993. Sejak saat itu, eksperimen menggunakan photons telah membuktikan bahwa teleportasi kuantum adalah mungkin.

Berdasarkan hukum fisika, adalah tidak mungkin untuk membuat transporter yang dapat mengirim seseorang ke lokasi tertentu secara instant, dimana akan memerlukan perjalanan dalam kecepatan cahaya.

Untuk mentransportasikan satu orang, mesin harus dapat menentukan dan menganalisa secara tepat seluruh atom yang menyusun tubuh manusia yang berjumlah 1028 atom, lebih dari 1 triliun atom. Mesin in harus dapat mengirimkan informasi ini ke lokasi lain, dimana tubuh orang akan direkonstruksi, dengan sangat akurat. Molekul atom tidak boleh bergeser meskipun hanya satu milimeter, sebab jika tidak, objek akan tiba dengan kerusakan neurologi dan fisiologi yang hebat.

Prinsip kerja mesin transporter hampir mirip dengan mesin fax namun dengan presisi yang lebih besar, duplikat seseorang akan dibuat pada titik tujuan sedangkan objek asli akan menghilang. Satu teori mengatakan bahwa teleportasi akan menggabungkan genetik cloning secara digital.


Pada biodigital cloning semacam ini, traveler (orang yang di teleportasikan) akan hilang. Pikiran original dan tubuh mereka tidak lagi eksis. Bahkan struktur atom mereka akan di susun ulang di lokasi lain yang menjadi tujuan, dan digitalisasi akan membuat ulang memori, emosi, harapan, dan mimpi sang traveler. Sehingga secara prinsip sang traveler masih eksis, tapi dalam tubuh baru dengan struktur atom yang sama dengan tubuh asli, serta dengan memori, perasaan, dan informasi yang tetap sama dengan yang asli.

Tapi sama seperti semua teknologi, para ilmuan tentu saja masih harus terus mengembangkan ide tentang teleportasi. Suatu hari, salah satu dari keturunan kita akan dapat bekerja pada suatu kantor di planet lain di luar galaksi kita dengan jarak ratusan juta tahun cahaya dari bumi.

Tapi tentu saja ini masih jauh untuk diwujudkan. Lagi pula bagi kita yang percaya tentang adanya roh atau jiwa, hal ini sangat tidak mungkin. Jika betul prisip teleportasi seperti yang telah dijelaskan diatas, maka apakah roh/jiwa dapat ikut di teleportasikan? Secara fisik tubuh kita memang tersusun dari atom-atom, gen yang membawa sifat dan karakter juga terdiri dari atom-atom, sehingga secara teori dapat di teleportasikan.

Minggu, 05 Agustus 2012


Bagi kalian yang sedang mencari game knights of honor :






silahkan langsung download :


Minggu, 06 November 2011

Benarkah Eguchi Aimi (AKB48) personil (virtual)


Aimi Eguchi menjadi idola Jepang dan pemilik jutaan penggemar di seluruh dunia. Wanita cantik yang tergabung kelompok AKB48 ini ternyata memiliki rahasia besar. Apa itu?
Eguchi ternyata bukanlah manusia. Hal ini diketahui saat gadis cantik ini muncul di iklan permen setelah bergabung dengan AKB48 dan para penggemarnya curiga setelah melihat iklan tersebut.
Biasanya, hanya gadis paling populer saja yang bisa tampil dalam iklan. Di saat sama, Eguchi masih menjadi ‘siswa riset’ yang naik dari tangga terbawah. Dari sini, para penggemar mulai memiliki pemikiran tak biasa, “Apa jadinya jika Eguchi tak benar-benar ada?”.
Sebagian fans berat Eguchi Aimi menyatakan bahwa Eguchi bukanlah karakter rekayasa. Mereka memberikan bukti adanya profile Eguchi di website resmi AKB48. "Bahkan Hollywood tidak bisa menciptakan CG (Computer Graphic - red) sebagus ini," bela salah satu fansnya.
Terbukti, gadis cantik ini bukanlah produk rahim manusia melainkan komputer. Ezaki Glico, perusahaan permen yang menyiarkan iklan permen ini, mengungkap, Eguchi merupakan karya digital perpaduan karakteristik fisik enam anggota lain AKB48.


Karakter yang menjadi maskot iklan sebuah produk permen di Jepang ini adalah 100% hasil rekayasa komputer. Wajahnya merupakan hasil comotan dari bagian-bagian wajah terbaik member lainnya. Hari kelahirannya 11 Februari ternyata merupakan tanggal perusahaan permen itu berdiri.
Menurut kabar dari perusahaan itu, semua ini memang dilakukan secara sengaja oleh tim marketing mereka untuk mengangkat pamor produk yang dibintangi Eguchi. Dan tampaknya tim tersebut berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Rabu, 19 Oktober 2011

Usai Mandi, Kok Kulit Jadi Gatal?


Saat hari sedang hujan deras, tentunya akan sangat menyenangkan bisa berendam di bak mandi berisi air hangat. Begitu juga ketika Anda baru pulang dari rutinitas hari kerja yang sangat melelahkan. Tidak ada yang lebih diinginkan selain mandi air hangat. Namun, tidak jarang setelah mandi, kulit malah jadi terasa gatal. Apa yang terjadi? Apakah Anda tiba-tiba terserang alergi? Atau tidak cocok dengan sabun?

Menurut Jennifer Linder, MD, asisten profesor bidang dermatologi klinis dari UC San Francisco, rasa gatal yang menyerang usai mandi itu merupakan tanda kalau kulit Anda mengalami kekeringan dalam kadar berlebihan.
"Kekeringan pada kulit tidak hanya disebabkan oleh dehidrasi, namun bisa juga diakibatkan terpaan udara yang terlalu dingin dan kering. Selain itu, jenis sabun yang dipakai serta kebiasaan mandi atau berendam di air bersuhu terlalu tinggi juga bisa jadi penyebabnya," papar Linder.

Ketika kulit dalam kondisi sangat kering, minyak alami yang terdapat di dalamnya akan dilepaskan untuk memberi perlindungan tambahan. Namun, hal ini menurut Linder juga dapat membuat saraf-saraf di area kulit menjadi lebih sensitif, sehingga rasa gatal pun muncul.
Bila Anda mengalami kejadian seperti ini, sebaiknya segera keluar dari kamar mandi, keringkan tubuh sampai kulit terasa agak lembab, lalu olesi dengan body lotion yang bisa memberi tambahan kelembaban. Hindari menyeka tubuh hingga kering total, karena ini sama saja menghilangkan cairan sepenuhnya dari kulit, sehingga kondisinya malah menjadi tambah kering. Biarkan ada sisa air yang menempel sehingga bisa meresap hingga ke dalam kulit, kemudian kunci kelembaban dengan losion.

4 Latihan Peregangan untuk Perjalanan Jarak Jauh


Pemanasan yang baik akan membuat Anda siap melakukan semua kegiatan mengangkat dan duduk lama selama perjalanan, terutama di pesawat.

Christopher Cooper, MD dari UCLA School of Medicine menyarankan sejumlah latihan rutin bagi mereka yang cenderung mengalami badan kaku dan sakit punggung selama melakukan perjalanan.

Berikut rangkaian latihan peregangan yang bisa dilakukan di rumah sebelum melakukan perjalanan, terutama perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat. Lakukan juga sekali lagi latihan ini di ruang tunggu bandara, dan setiap tiga jam di dalam pesawat.

1. Bungkukkan badan ke depan dari posisi berdiri, dan sentuh jari kaki. Kemudian kembali ke posisi semula.

2. Berdiri sekitar satu meter dari sekat atau dinding, sentuh dinding dengan kedua telapak Anda. Jaga punggung tetap tegak, tekuk siku, dan lutut kiri, sementara kaki kanan tetap lurus. Ulangi dengan kaki satunya.

3. Berdiri tegak, tundukkan kepala kemudian tegakkan kembali. Selanjutnya dekatkan telinga kiri ke bahu kiri, dan sebaliknya. Terakhir, tengokkkan kepala ke kiri dan ke kanan.

4. Angkat satu kaki beberapa sentimenter, putar pergelangan kaki ke segala arah (kanan-kiri, atas-bawah). Lakukan juga peregangan pada jari kaki. Ulangi pada kaki yang lain.

Lakukan latihan peregangan ini secara perlahan dan seimbang, sampai pada titik Anda merasa otot tidak dapat meregang lebih jauh lagi. Tahan selama 30 detik, lalu lemaskan badan dengan menggoyang-goyangkan tangan dan kaki. Jangan melompat. Ulangi rangkaian latihan ini sebanyak enam kali.

Interval Training, Bakar Lemak Lebih Banyak



Yang dimaksud interval training adalah latihan pendek dengan intensitas yang tinggi, yang diikuti dengan periode yang lebih panjang untuk memulihkan diri. Misalnya, Anda berlari sprint selama 20 detik, selanjutnya Anda berjalan selama 60 detik.
Nah, interval training ini bisa membakar lebih banyak kalori  karena intensitas latihannya. Semakin cepat Anda membakar 3.500 kalori, semakin cepat Anda membakar lemak. Anda bisa melakukan interval training ini dengan metode latihan yang lain, termasuk berlari, berenang, bersepeda, dan aerobik.
Interval training memungkinkan Anda untuk berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi daripada latihan aerobik secara terus-menerus. Sebab ketika Anda mengombinasikan latihan berintensitas sangat tinggi dengan yang intensitasnya lebih rendah, tubuh Anda mampu memproses produksi asam laktat, sehingga mengurangi keletihan. Dengan demikian Anda juga mampu membakar kalori dan lemak pada tingkat yang lebih cepat, dibandingkan dengan latihan aerobik yang lebih intens dan lebih lama.
Meningkatnya kemampuan membakar lemak 
Berlatih pada intensitas yang tinggi juga memanfaatkan sistem energi jangka pendek tubuh Anda: sistem ATP-PCr dan sistem glycolytic. Sistem ATP-PCr menggunakan simpanan kreatin fosfat di dalam otot untuk latihan intensitas tinggi yang berlangsung tak lebih dari 10 detik. Namun jika latihan yang Anda lakukan berlangsung hingga 3 menit, artinya Anda menggunakan glycogen, yang merupakan bentuk simpanan glukosa.
Nah, bila Anda secara konsisten berlatih dalam intensitas tinggi dengan kedua sistem ini, Anda meningkatkan kapasitas Anda untuk berlatih lebih keras, sehingga lebih banyak kalori dan lemak yang terbakar dengan cepat.
Konsumsi kalori dan oksigen sesudah latihan
Saat beristirahat, tubuh Anda membutuhkan oksigen dan kalori dari karbohidrat, lemak, dan protein, untuk bertahan. Anda memerlukan lebih banyak kalori dan oksigen untuk melakukan latihan, khususnya yang berintensitas tinggi. Meskipun Anda berhenti berlatih, tubuh Anda masih membutuhkan kalori dan oksigen untuk membawa Anda ke fase pemulihan. Tubuh Anda menggunakan lebih banyak kalori dan oksigen untuk memulihkan diri setelah interval trainingdaripada setelah latihan aerobik.

Lakukan dua kali seminggu
Anda bisa membakar kalori dan lemak lebih cepat ketika Anda menjalani interval training paling sedikit dua hari dalam seminggu (dengan jeda dua hari). Meskipun begitu, Anda perlu menggunakan rasio latihan-istirahat yang berbeda untuk mencegah latihan berlebihan dan mengurangi cidera. Contohnya, pada sesi pertama Anda berlari sprint selama 15 detik dan berjalan 45 detik, selama total 20 menit. Sesi kedua pada minggu tersebut, berlari sprint 60 detik dan berjalan selama 3 menit, selama total 30 menit.
Perlu Anda ketahui, sprint artinya lebih cepat daripada kecepatan lari Anda yang biasa, namun lebih lambat daripada kemampuan Anda yang maksimal. 
Anda ingin mencoba? Latihan ini mudah dilakukan, dan tidak membutuhkan peralatan apapun. Anda bisa meminta teman untuk menghitung durasi latihannya.

Kapan Waktu Tepat Olahraga Saat Mens?


Saat sedang mens, kita sering jadi malas berolahraga. Alasannya bermacam-macam, dari rasa tak nyaman karena harus memakai pembalut, risih karena area vagina yang lembab, atau karena kram perut yang terjadi. Saat perut terasa nyeri dan kembung, sangat sulit memotivasi diri untuk berangkat ke tempat latihan.

Agar menstruasi tidak menghalangi niat Anda untuk berolahraga, sebaiknya Anda mencari tahu waktu yang tepat untuk melakukannya. Jade Teta, pakar holistik, pelatih pribadi, dan pendiri Metabolic Effect, mengatakan bahwa Anda perlu mengetahui fase-fase dari siklus menstruasi.
Menstruasi terbagi atas tiga fase, yaitu fase folikular, fase ovulatior, dan fase luteal. Menurut situs www.siklusmenstruasi.com, fase folikular terjadi ketika kadar FSH (Folicle Stimulating Hormone) sedikit meningkat, sehingga merangsang tumbuhnya folikel ovarium (kantung dinding telur). Fase ovulatior terjadi ketika kadar LH (Luteinizing Hormone) meningkat dan folikel yang matang akan menonjol ke permukaan dinding telur untuk melepaskan sel telur (ovulasi). Sedangkan fase luteal adalah lepasnya sel telur dari indung telur selama 14 hari, dan kantung indung telur akan menutup kembali dan membentuk kopus luteum yang menghasilkan hormon progesteron dalam jumlah besar.
“Fase folikular dikaitkan dengan kadar estrogen yang lebih tinggi, dibandingkan dengan progesteron, sementara fase luteal kebalikannya," kata Teta.

Lalu bagaimana kita harus menggunakan siklus menstruasi ini untuk memaksimalkan latihan kita?

Teta mengatakan, estrogen meningkatkan jumlah lemak yang dibakar selama latihan, namun membuat pembakaran gula jadi kurang efisien. Sementara progesteron berlawanan dengan yang dilakukan estrogen. Karena latihan dengan intensitas yang lebih rendah relatif membakar lebih banyak lemak, dan intensitas yang lebih tinggi dipicu lebih banyak oleh pembakaran gula, perempuan dapat mengubah kebiasaan latihan mereka sesuai fluktuasi ini. 
Jadi pada paruh pertama siklus mens Anda, pilih olahraga yang lambat namun ajeg, seperti berjalan, bersepeda, atau jogging. Untuk paruh kedua siklus mens, baru lakukan latihan sprint atau latihan interval. Yang dimaksud interval training adalah latihan pendek dengan intensitas yang tinggi, yang diikuti dengan periode yang lebih panjang untuk memulihkan diri. Misalnya, Anda berlari sprint selama 20 detik, selanjutnya Anda berjalan selama 60 detik. Latihan sprint dan latihan interval ini dapat meningkatkan metabolisme selama berjam-jam, atau bahkan berhari-hari setelah Anda latihan.

Jika Anda gemar melakukan latihan kekuatan, latihan menggunakan beban juga sangat bermanfaat. "Meskipun begitu sebaiknya Anda berfokus pada latihan beban tradisional selama fase folikular, dan lebih banyak latihan beban yang memengaruhi metabolisme, yang dilakukan pada fase luteal dan selama mens," ujar Teta.

Selain melakukan latihan fisik, jangan lupa untuk tetap memerhatikan apa yang kita makan.

“Riset menunjukkan bahwa perempuan yang banyak mengonsumsi karbohidrat cenderung akan melenyapkan manfaat dari siklus menstruasi. Jadi, semua latihan di atas akan lebih menguntungkan bagi perempuan yang mengonsumsi karbohidrat lebih sedikit," tukasnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews